RSS

Grammy Award Tribute Untuk Mendiang Whitney Houston

15 Feb

Recording Academy yang menyelengarakan penghargaan Grammy Award ke 54 tahun 2012 yang berlangsung Minggu 12 Februari di Staples Centre, Los Angeles, Amerika Serikat serta ditayangkan langsung oleh stasiun televisi CBS mulai pukul 20 sampai dengan 23.30 waktu setempat ini menyatakan akan menyelenggaran acara penghargaan untuk mendiang Whitney Houston.

Hal tersebut dinyatakan oleh Neil Portnow yang merupakan President sekaligus CEO dari Recording Academy serta penemu serta pembimbing bakat Whitney Houston yaitu produser legendaris bertangan dingin mantan Arista Records yaitu Clive Davis pada malam pre-event Grammmy Sabtu 11 Februari 2012 disela ucapan belasungkawa secara resmi.

Whitney Houston yang dalam masa hidupnya tercatat sempat meraih enam kali penghargaan Grammy Award. Bermula dari tahun 1985 kategori Best Pop Vocal Performance, Female untuk hit single  Saving All My Love For You. Disusul dengan perhargaan kategori yang sama di tahu 1987 untuk hit single I Wanna Dance With Somebody (Who Loves Me).  Tahun 1993 mendapatkan tiga Grammy untuk kategori Best Pop Vocal Performance, Female and Record Of The Year untuk hit single I Will Always Love You dan Album Of The Year untuk soundtrack film The Bodyguard. Serta yang penghargaan Grammy terakhir untuknya di tahun 1999 pada kategori Best Female R&B Vocal Performance untuk hit single It’s Not Right But It’s Okay.

Dalam perjalanan karir musiknya telah merilis tujuh album yaitu Whitney Houston (1985) Whitney (1987) I’m Your Baby Tonight (1990) My Love Is Your Love (1998) Just Whitney (2002) One Wish: The Holiday Album (2003) I Look to You (2009) serta berakting pada empat film layar lebar yaitu (1992) The Bodyguard, (1995) Waiting to Exhale, (1996) The Preacher’s Wife, (2012) Sparkle beserta dengan soundtrack ke empat film tersebut diatas yang mendapatkan sertifikasi diamond, multi-platinum, platinum atau gold  dalam hal penjualan album.

Selamat jalan salah satu diva industri musik dunia yang sangat memberikan pengaruh yang sangat besar dengan suara emasnya yang sangat berkarakter. Semoga kita semua lebih menghargai perjalanan karirnya daripada mengingat kehidupan pribadinya yang penuh dengan goncangan masalah keretakan keharmonisan rumah tangga dengan mantan suaminya penyanyi Bobby Brown maupun masalah ketergantugan miras dan narkoba yang dihadapinya. sebagai pelajaran yang berharga untuk kita semua.

By Sam Alatas

Sumber http://www.grammy.com/  & http://www.billboard.com/#/

 
Leave a comment

Posted by on February 15, 2012 in News

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: